Kata Kata Bijak Terbaru

Kata kata bijak ini kami sajikan buat menyongsong datangnya bln. ramadhan di th. 2012 m / 1433 h. walau layaknya biasa masih ada perbedaan perihal awal bln. suci ini, kesucian bln. suci ramadhan haruslah terus dijaga. dijelaskan didalam sesuatu buku bahwa kata ramadhan terdiri dari 3 huruf arab yakni, ر ; م ; ض ; ( ra, mim, dan dhad ).

bila disusun didalam sesuatu frasa, kata ramadha dan turunannya tunjukkan arti “panas” layaknya pada misal dibawah ini : ramadha al-insan = tenggorokannya panas lantaran kehausan ramdha’ = kerikil yang panas ramadhat al-masyiah = panas yang menyerang telapak kakinya hingga tidak dapat menginjak tanah. karena barangkali benar, bln. puasa ramadhan ini penuh dengan ujian yang “panas”. apakah senantiasa demikian ? barangkali saja ada benarnya. sudahlah kita tinggalkan arti ramadhan, sebatas meramaikan suasanan ramadhan, mari kita simak saja kata kata mutiara spesial buat bln. ramadhan berisikan nasihat-nasihat islami dibawah ini, selamat membaca... kata mutiara puasa ramadhan didalam hadits qudsi dikatakan, “setiap amal anak adam jadi kepunyaannya, jika puasa. sebenarnya puasa itu milik-ku dan saya sendiri yang akan membalasnya.

” ( h. r. bukhori : 5927 ) dijelaskan didalam kitab durratun nasihin, “siapa yang bergembira dengan masuknya bln. ramadhan, allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka. ” seseorang sempat menyebutkan, “puasa yaitu ibadah yang tidak dapat dipamerkan ( riya ). pernahkah kau bangga lantaran kau berpuasa ?” seseorang berkata, “bulan ramadhan layaknya mos ( waktu tujuan sholat ). bila pada mulanya sholatmu bolong-bolong atau jadi tidak sempat sholat, jadi belajarlah sholat lima waktu di bln. ini. janganlah permasalahkan rakaat shalat tarawih, perbaiki sholat fardhumu dulu. bila telah khusuk dan sholatnya mantap, tanyakan pada ulama semestinya sholat tarawih berapakah rakaat.

bila telah mendapatkan jawabannya, kerjakan tarawihmu sampai akhir bln. suci ini, semoga dengan ini kau dapat merampungkan sholatmu selama umurmu. ” imron rosyadi mengungkap, “selain menahan diri dari tiap-tiap yang membatalkan puasa, ramadhan juga buat mendekatkan diri pada allah. ” seseorang sempat mengungkap, “jika tidak sempat ada bln. ramadhan, jadi tak lagi sempat ada lebaran.

” kata mutiara sahur di bln. ramadhan niatkan puasamu dengan mantap ; jangan sempat kau makan sahur namun kau lupa kemauan puasa. lantaran sahur tidaklah acara makan-makan biasa. ” jangan sempat tidur pulasmu menghalangimu nikmati hidangan enak sahurmu. alangkah bahagianya orang yang nikmati sahurnya dengan penuh bergairah, menyongsong puasa tanpa gundah. terus-terusan beribadah tidak kenal capek. perbedaan orang yang puasa dengan orang yang tidak berpuasa yaitu, para shaim ( orang yang berpuasa ) makan sahur, sesaat non shaim ( orang yang tidak berpuasa ) itu sarapan pagi. sebutir korma dan seteguk air putih itu lebih bermanfaat untuk orang yang berpuasa.

sesaat mereka yang tidak berpuasa, keduanya hanya camilan belaka. kata mutiara tadarus ramadhan semakin baik membaca al qur’an di bln. ramadhan dari pada membaca status bimbang teman-teman. Kata kata bijak bln. ramadhan yaitu bln. lagi th. kitab suci al quran, merayakannya dengan senantiasa membaca dan mengamalkannya itu lebih bermanfaat dari pada sebatas memajangnya saja.

PENULIS : Princess13 - LOKASI : TASIKMALAYA JAWA BARAT INDONESIA

Artikel Kata Kata Bijak Terbaru ini diposting oleh Princess13 Pada Hari 4 Sep 2012. Terimakasih Atas Kunjungan Sobat Serta Kesediaan Sobat Membaca Artikel Ini. Semoga Artikel Dengan Url http://live-tvonline.blogspot.com/2012/09/kata-kata-bijak.html Bisa Bermanfaat Untuk Sobat Semua.
 

TV Online Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger | Google.co.id